Cloud Computing


Cloud Computing adalah model pengelolaan dan penyediaan layanan komputasi melalui internet yang semakin populer dalam dunia teknologi informasi. Dalam model ini, pengguna dapat mengakses sumber daya komputasi, seperti server, penyimpanan, dan aplikasi melalui internet, tanpa harus memiliki infrastruktur dan perangkat lunak secara fisik.
Menurut artikel "What is cloud computing? Everything you need to know now" yang diterbitkan oleh ZDNet, ada beberapa manfaat dari penggunaan layanan cloud computing, yaitu:

1. Skalabilitas: Layanan cloud computing memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan sumber daya yang mereka gunakan, seperti memperbesar kapasitas penyimpanan atau memperbesar kekuatan komputasi, sesuai dengan kebutuhan mereka.

2. Hemat biaya: Pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk membeli infrastruktur dan perangkat lunak secara langsung, karena semuanya sudah terkelola di awan. Biaya yang dikeluarkan biasanya hanya berupa biaya langganan layanan yang digunakan.

3. Aksesibilitas: Layanan cloud computing dapat diakses dari mana saja, asalkan terhubung ke internet. Ini memungkinkan pengguna untuk bekerja dari jarak jauh atau saat bepergian.

4. Keamanan: Layanan cloud computing biasanya dilengkapi dengan fitur keamanan, seperti enkripsi dan firewalls, yang membantu melindungi data pengguna dari serangan siber.

Sumber artikel "What is cloud computing? Everything you need to know now" dapat diakses di situs web ZDNet: https://www.zdnet.com/article/what-is-cloud-computing-everything-you-need-to-know-from-public-and-private-cloud-to-software-as-a-service/
SIGIT SATRIO PAMBUDI

Halo, Nama saya adalah Sigit Satrio Pambudi dan saya adalah seorang pelajar. Sebagai seorang pelajar, saya selalu bersemangat untuk belajar hal-hal baru dan mengeksplorasi berbagai bidang ilmu. Saya yakin bahwa pendidikan adalah kunci untuk mencapai kesuksesan dan saya berusaha untuk menjadi siswa yang rajin, bertanggung jawab, dan tekun. Saya terus berusaha untuk meningkatkan kemampuan saya dan mewujudkan impian saya untuk menjadi orang yang sukses dan berkontribusi bagi masyarakat.

Lebih baru Lebih lama