Cisco Packet Tracer



 Cisco Packet Tracer adalah perangkat lunak simulasi jaringan yang dikembangkan oleh Cisco Systems. Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna untuk merancang, membangun, dan menguji jaringan komputer menggunakan topologi yang berbeda, termasuk jaringan lokal (LAN), jaringan area luas (WAN), dan jaringan nirkabel.

Dalam Cisco Packet Tracer, pengguna dapat membuat topologi jaringan yang kompleks dengan menambahkan berbagai jenis perangkat jaringan, seperti router, switch, dan host. Pengguna dapat melakukan konfigurasi perangkat jaringan ini untuk menentukan bagaimana data akan mengalir melalui jaringan. Selain itu, Cisco Packet Tracer juga menyediakan simulasi protokol jaringan, sehingga pengguna dapat menguji dan memvalidasi kinerja jaringan yang mereka buat.

Cisco Packet Tracer digunakan secara luas di seluruh dunia oleh institusi pendidikan dan pelatihan jaringan, karena perangkat lunak ini menyediakan platform yang mudah digunakan untuk pengajaran jaringan komputer dan teknologi informasi. Selain itu, Cisco Packet Tracer juga digunakan oleh para profesional jaringan untuk pengujian dan pengembangan jaringan yang kompleks.

 Berikut adalah beberapa materi tentang Konfigurasi pada Cisco Pocket Tracer: (Silakan klik pada masing-masing judul materi)

• KONFIGURASI STATIC ROUTING 



• KONFIGURASI ROUTING OSPF



• KONFIGURASI ROUTING BGP



• KONFIGURASI ROUTING IGRP



• KONFIGURASI ROUTING EIGRP







Sumber referensi mengenai Cisco Packet Tracer:

"Cisco Packet Tracer" oleh Cisco Systems: https://www.netacad.com/courses/packet-tracer

"Cisco Packet Tracer Overview" oleh Lifewire: https://www.lifewire.com/cisco-packet-tracer-overview-4018241

"What is Cisco Packet Tracer?" oleh Guru99: https://www.guru99.com/cisco-packet-tracer.html

"What is Cisco Packet Tracer and How to Use It" oleh TechViral: https://techviral.net/cisco-packet-tracer/



SIGIT SATRIO PAMBUDI

Halo, Nama saya adalah Sigit Satrio Pambudi dan saya adalah seorang pelajar. Sebagai seorang pelajar, saya selalu bersemangat untuk belajar hal-hal baru dan mengeksplorasi berbagai bidang ilmu. Saya yakin bahwa pendidikan adalah kunci untuk mencapai kesuksesan dan saya berusaha untuk menjadi siswa yang rajin, bertanggung jawab, dan tekun. Saya terus berusaha untuk meningkatkan kemampuan saya dan mewujudkan impian saya untuk menjadi orang yang sukses dan berkontribusi bagi masyarakat.

Lebih baru Lebih lama